Pages

Nov 6, 2011

INGIN MENULIS

By: Romald Kahardi

Aku Harus mulai dari mana? Kata apa yang menjadi ikon pembuka untuk meretas jalan menuju mengalirnya ide untuk dituangkan dalam menulis? Susah juga ya menuangkan ide diatas sebuah kertas atau di layar monitor komputer. Aku harus bisa! Kenapa yang lain bisa. Ala bisa karena biasa. jangan berhenti menulis dan menulis! Jangan cepat putus asa! Baca yang banyak. Membaca adalah alat dan obat mujarap untuk mengurai pikiran. Okay... Good job!

Saking pinginnya menulis, aku memilih topik ini dan menjadikanya judul tulisanku kali ini di Blogku. siapa tahu, berawal dari curahan hati dan keinginanku untuk menulis ini menjadi pintu masuk menuju kreativitas menulis. Aku pikir kalau hanya sekedar pingin menulis dan tidak direalisasikan percuma saja.

Kadang aku memikirkan terlalu rumit tentang apa yang harus ditulis.... Temanya apa, mulai dari mana dan bahanya dari mana????? ya, banyak nanyanya.....! aneh dan lucu juga ya....? mengeritik diri sendiri dan berkomunikasi dengan diri....! TIdak apa-apa yang penting demi sebuah cita-cita dan sebuah obsesi untuk menjadi penulis. Menjadi pribadi yang kreatif dan tidak membuang-bunag waktu hanya sekedar untuk menghayal dan bertanya diri tentang bagaimana caranya menjadi seorang penulis. cita-cita dan obsesi yang hebat kan.......!

Siapa tahu, ada yang baca dan beri komentar...... tentang apa yang aku tulis ini. Geer amat sih gw.....! Jadi orang itu harus Pede! Di sini aku ngerumpi dengan diri sendiri....!!! AkuIngin menjadi Penulis hebat! Sudah cukup lama aku mengimpikannya tapi kadang aku tidak menggubrisnya. Banyak waktu terbuang.... Atau hanya sebatas wacana, sebatas "akan" menulis. Aku tetap yakin dengan kemampuan yang ada dalam diriku bahwa aku bisa menulis dan menuis dengan baik.

Aku pernah membaca dari berbagai literatur tentang berbagaimacam cara, teknik, serta jalan untuk menjadi penulis. Ada yang bilang harus ada kemauan dan niat untuk menulis, menulis harus fokus, banyak-banyak membaca dan jangan buang-buag kesempatan dan ide, Kalau ada ide langsung buka lebtop atau kertas dan tulis!!! Cara terbaik untuk bisa menjadi penulis adalah dengan menulis! Selain itu membaca adalah pintu menuju kesuksesan untuk menulis! Benar juga sih..... saya diperkaya dengan ilmu yang terdapat dalam buku-buku atau literatur yang saya baca. Jangan berhenti membaca kalau ingin menjadi penulis! so jangan hanaya sebatas pingin tapi laksanakan dengan segera!!!! selamat mneulis! hebatkan Gw!!!! tak terasa aku telah membuat sebuah tulisan dalam sekejab!! AKU BISA MENULIS!

0 komentar:

Post a Comment