Pages

Nov 5, 2011

Tips agar badan menjadi tinggi


Dalam hidup ini, ada orang yang sudah dilahirkan dengan tinggi badan yang tinggi dan ada yang kurang. Dan bagi yang kurang tinggi badannya, tidak perlu berkecil hati, karena tinggi badan bisa ditinggikan dengan latihan, olah raga maupun konsumsi makanan yang sesuai. Mungkin tinggi yang didapat tidak drastis, dan beberapa cm, tapi sangat bermanfaat untuk membuat badan menjadi tambah tinggi.
Ada beberapa tips yang coba dirangkum dari berbagai media di majalah yaitu:
Berolahraga lah secara teratur
Disarankan olah raga renang dan basket, karena olah raga tersebut lebih efektif untuk menambah tinggi badan. Pilihan lainnya adalah olah raga lompat-lompat, contoh olah raga lompat-lompat sebanyak 10x secara teratur tiap harinya. Dan harap diingat, lakukanlah dengan teratur, karena hasil yang akan diperoleh akan sepadan dengan apa yang telah kamu lakukan.
Konsumsi atau Minum Susu
Kandungan Protein dan kalsium yang ada didalam susu sangat penting untuk pertumbuhan badan. Minumlah susu yang tinggi protein tapi rendah lemak. Alangkah baiknya susu diminum sebelum tidur karena penyerapan gizi lebih optimal di waktu tidur malam. Selain susu, ada baiknya tambahkan juga asupan gizi bagi tubuh dengan meminum minyak ikan yang juga kaya akan protein yang bermanfaat meningkatkan kinerja otak, mengencangkan otot-otot tubuh, dan sebagainya.
Konsumsi Coklat
Coklat memiliki kandungan phenylethylamine (PEA) yang bermanfaat untuk membantu pertumbuhan tinggi badan. Konsumsi coklat dengan wajar, karena coklat bisa membuat badan menjadi gemuk juga.
Tidur yang cukup
Usahakan tidur siang secara teratur, karena pada saat tidur siang, hormon pertumbuhan akan lebih aktif bekerja. Selain itu, tidur siang juga memberikan banyak keuntungan bagi tubuh kita, antara lain: memberikan rasa rileks, mengurangi stres, terhindar dari penyakit jantung, memperpanjang umur, serta meningkatkan produktivitas dan kreativitas. Lama waktu tidur siang yang baik adalah 15 menit s/d 1 jam. Di samping itu, tidur malam sekitar 6 s/d 8 jam juga penting. Pastikan juga untuk memposisikan tubuhmu lurus terlentang saat tidur agar postur tubuh kita semakin baik.
Tegakkan Posisi Punggungmu
Posisi duduk dan berdiri bungkuk dapat menghambat pertumbuhan. Apalagi tidur di atas meja saat belajar atau bekerja. So, ubahlah kebiasaan burukmu itu!
Hindari Stress
Stres dapat menghambat produksi hormon pertumbuhan tubuh kita. Jadi, tetaplah semangat dan tegar menjalani hidup serta hadapi segalanya dnegan senyuman.  Semoga tips ini bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment