Pages

Oct 20, 2011

Apa Pekerjaan Anda?


Apa yang akan Anda jawab ketika seseorang bertanya kepada Anda, ”Apa pekerjaan Anda?” Apakah Anda menjawab bahwa Anda seorang salesman diperusahaan XYZ? Atau anda seorang ibu rumah tangga? Atau Anda adalah seorang guru? Salahkah Anda dengan jawaban itu? Tentu saja tidak. Namun pernahkah Anda berpikir bahwa apapun pekerjaan Anda haruslah menggoreskan makna yang dalam bagi Anda.

Ketika John F. Kennedy mencanangkan proyek raksasa mengirimkan manusia ke bulan, Bangsa Amerika serikat bahu membahu membantu pemerintahnya untuk mewujudkan impian itu. Pada suatu hari presiden Kennedy ingin mnegunjungi tempat persiapan pembuatan roket Apollo untuk memastikan progress pembuatannya. Pagi-pagi benar, staf keamanan JFK menyusuri ruangan-ruangan ditempat itu untuk memastikan tidak ada hal yang berbahaya bagi sang presiden. Ketika ia memasuki sebuah ruangan, ia bertemu dengan seorang tenaga pembersih yang sedang menyapu ruangan itu. Sang staf keamanan itu dengan curiga menegur orang itu dengan berkata, “Sedang apa kami disini?” Petugas pembersih itu dengan lantang menjawab, "saya sedang membantu bangsa ini mengirim manusia ke bulan.” Sungguh jawaban yang sangat mempesona dari seorang yang bangga akan pekerjaannya.

Seorang Agen property ketika ditanya apa pekerjaannya, dengan semangat menjawab, ” Saya membantu orang-orang menemukan istana idaman dengan lingkungan yang terbaik.”
Seorang Agen asuransi akan berkata. ”Saya membantu setiap keluarga untuk mendapatkan jaminan yang lebih pasti akan masa depan mereka.” Demikian juga ketika saya ditanya apa tujuan saya membuat
blog ini? Dengan semangat akan saya jawab,”Saya ingin membantu sebanyak mungkin orang untuk meraih impiannya dan memiliki semangat hidup yang tinggi.”

Tips

Buatlah arti yang dalam terhadap apa yang Anda kerjakan; berikanlah emosi, kebanggan dan arti positif bagi pekerjaan Anda. Ciptakanlah sebuah kalimat yang antusias mengenai apa yang Anda kerjakan. Intinya jika kita membuat visi yang mendorong semangat kita, kita akan merasa hidup ini jauh lebih berarti.

Kalimat Antusias yang menggambarkan pekerjaan Anda :

Pekerjaan saya adalah :………………………………………………………………….
Silahkan isi sendiri sesuai dengan profesi Anda.

0 komentar:

Post a Comment