Pages

Oct 20, 2011

KESUKSESAN MERAIH MIMPI




Memang, mimpi bisa melecut semangat seseorang untuk menjadi seperti yang diimpikannya. Hingga tak heran banyak orang yang berhasil meraih kesuksesan karena berawal dari sebuah mimpi. Tapi jangan salah, meski banyak yang berhasil mewujudkan mimpinya tidak sedikit juga yang gagal. Tak jarang kegagalan itu menyebabkan stres, down, depresi bahkan nyaris gila. Mengerikan ya…?
Namun jangan cemas, meski mewujudkan mimpi itu tidak mudah, ada cara untuk meraihnya. So, bagi Anda yang tengah bermimpi, apapun mimpi Anda, simak deh kiat untuk meraih mimpi berikut ini:
1. Bayangkan apa yang Anda impikan
Bayangkanlah seolah-olah Anda sudah menjadi seperti orang yang Anda impikan. Jika Anda bermimpi jadi pilot, bayangkanlah Anda berada dalam
pesawat dan mengemudikannya di udara di antara belantara langit yang luas. Nikmati mimpi Anda tersebut. Imajinasi yang fantastis ini akan terus berkembang dan membuat Anda memiliki kekuatan untuk meraihnya.
2. Fokuskan mimpi Anda
Jika Anda termasuk pemimpi dalam arti banyak yang Anda impikan, fokuskan
pikiran Anda pada satu mimpi yang benar-benar Anda inginkan. Karena
terlalu banyak yang Anda impikan hanya akan membuat Anda bingung meraihnya.
3. Jangan abaikan intuisi
Walau harus realistis, sebaiknya Anda jangan mengandalkan perwujudan mimpi Anda pada hal-hal yang bersifat fisik. Nggak ada salahnya jika Anda menuruti intuisi atau filling Anda. Karena intuisi merupakan konsekuensi yang dapat diramalkan, jika Anda mampu menyeimbangkan energi sadar yang Anda miliki dengan mimpi atau tujuan Anda.
4. Dukungan alam bawah sadar
Apapun impian Anda, yakinlah bahwa Anda bisa mewujudkannya. Jangan sekalipun mengatakan, “Ah rasanya impian saya terlalu tinggi saya nggak sanggup meraihnya”. Perlu Anda ketahui, apa yang ada di otak Anda akan diteruskan ke alam bawah sadar Anda. Jika Anda sudah merasa gagal, alambawah sadar Anda akan mendukung ke arah kegagalan. Sebaliknya jika Anda optimis, alam bawah sadar Anda pun akan mendukung Anda pada keberhasilan. So,yakinlah kalau Anda bisa!
5. Singkirkan hambatan mimpi
Enyahkan segala sesuatu yang dapat menghambat mimpi Anda. Misalnya Anda harus membuang jauh-jauh mental Anda yang cepat ‘down’, merubah sifat Anda yang pemalas atau memperbaiki sikap Anda yang emosional, dsb.
6. Dukungan orang-orang terdekat
Percaya deh, dukungan orang-orang yang dekat di hati Anda cukup ‘mujarab’ untuk memberi Anda energi menjemput impian. Maka jangan sepelekan dukungan mereka. Jadikan dukungan itu sebagai kekuatan untuk merealisasikan mimpi Anda.
7. Jangan mengharapkan ‘keajaiban’
Mengharapkan keajaiban bahwa mimpi Anda dapat terwujud tanpa usaha keras rasanya sia-sia saja. Lebih baik Anda mengatur rencana dan langkah-langkah apa aja yang harus Anda lakukan untuk menjadikan impian Anda nyata. Kerja keras dan usaha maksimal jauh lebih baik daripada terus berharap ‘bintang jatuh’.
8. Pertahankan mimpi Anda
Jika Anda telah mengumpulkan semua hal yang diperlukan dalam meraih mimpi, pertahankan terus mimpi Anda hingga Anda berhasil meraihnya. Jangan berhenti bermimpi sebelum Anda berhasil mewujudkannya.
Nah sudah siapkah Anda mewujudkan mimpi Anda? Ingat, jangan putus asa jika Anda sulit meraihnya. Jangan ‘memenggal’ impian Anda di tengah jalan. Selamat meraih mimpi…!

0 komentar:

Post a Comment