Pages

Oct 20, 2011

Mencetak MImpi


Kebanyakan orang kalo ditanya kenapa gagal pasti macem-macem deh alasannya. Mulai dari gada kesempatan, ga bisa, kurang ini, kurang itu, seribu pembelaan langsung deh meluncur dari mulut. Padahal pernah engga sih kita mikir kalo kebanyakan penyebab kita gagal adalah diri kita sendiri, yaitu engga mau dan seringkali pesimis duluan.

Kenapa saya bilang seperti ini ? Karena menurut saya, engga ada satu orangpun di dunia ini yang tidak mampu mencapai mimpinya, asalkan dia mau, berjuang, dan tetap optimis. Disamping itu, ada juga faktor lain yaitu kemampuan atau potensi yang harus kita asah terus menerus untuk mencapai impian kita. Kalo kita punya potensi yang besar, tapi kita engga mau gimana kita mau dapet impian kita? Sebaliknya, kalau kita mau, tapi kita engga mengasah kemampuan kita, bagai pungguk merindukan bulan, bukan? Jadi, biar keduanya seimbang, gimana sih caranya?

1. Cari ‘Role Model’
Maksudnya adalah kita mencari seseorang yang kita kagumi dan kita rasa pantas untuk dijadikan patokan, dengan begitu kita akan terus bersemangat untuk menjadi seperti ‘role model’ kita. Tapi ingat, setiap manusia engga ada yang sempurna, jadi jangan mengambil semuanya, gunakan saringanmu, ambil sisi positifnya saja, sedang yang negatif untukmu belajar agar tidak mengulang kejelekan yang dia miliki.

2. Jadi yang terbaik di bidangmu !
Engga perlu muluk-muluk pengen jadi yang paling menonjol di semua bidang, karena kalau kita terlalu berambisi di semua bidang, focus kita akan terpecah banyak dan akhirnya engga ada satupun yang berhasil kita capai. Cukup ambil satu atau beberapa bidang yang memang kita kuasai atau sukai, dan kerahkan seluruh kemampuanmu disana.

3. Tingkatin kualitas
Jangan pernah puas dengan kemampuan dan segala sesuatu yang udah kita capai, untuk itu kita butuh orang lain atau networking dimana kita bisa bekerja sama dan saling melengkapi sehingga kualitas kita makin oke !

4. Adaptasi dimana-mana
Gimana kalo kita udah punya ‘role model’, mengerahkan seluruh hati dan jiwa kita pada suatu bidang dan terus meningkatkan kualitas kita tapi belum bisa mencapai impian? Masa mesti kelaut ? Engga dong ! Eit, jangan lupa, selain 3 hal diatas, lingkungan juga berperan besar banget, dengan kta bisa beradaptasi tentu makain banyak link yang kita dapat dan mempermudah jalan menuju impian ! SEMANGAT!

0 komentar:

Post a Comment