Pages

Oct 8, 2011

Bikin Canggih Motor Secara Murah


 
 
Buat penampilan motor kamu makin oke, atau kita yang mengendarainya jadi tampil keren tuh gampang. Walaupun kita termasuk bikers berduit pas-pasan, masih ada cara buat ngelakuinnya tanpa perlu keluar duit banyak. Ikutin aja 10 tips berikut ini.

1. Setel suspensi
Pada suspendi sejumlah motor kadang baut penyetel yang bisa mengubah cara handling motor. Dengan jarak penyetelan ( tinggi/rendah ) berkisar antara 25-30 mm, tongkrongan kita diatas sepeda motor bisa berubah dari standart jadi lebih sporty.

2. Upgrade shockbreaker depan
Bagian ini bisa diakalin pake alat bernama emulator. Fungsinya mengatur kinerja shockbreaker secara semi otomatis. Diluar negeri pemakaiannya udah popular lantaran performa shockbreaker jadi makin mantap dan harganya murah.

3. Upgrade kampas rem
Sebaiknya pakai kanfas rem tipe HH dan kabel rem stainless steel. System ini sudah teruji punya daya pengereman yang baik. Kalau system rem pada motor kita belum kayak gini, mending ganti biar aman.

4. Cuci dan poles body
Dengan modal air dan sabun aja motor bakal kelihatan kinclong terus. Apalagi kalau cukup rutin ngerjainnya. Yang jelas goresan pada cat bakalan gak kelihatan. Sebagian itu bagian yang dilapisi alumunium atau krom gak bakal cepat rusak.

5. Ganti ban
Gak ada cara lain buat bikin motor bener-bener kelihatan kayak baru lagi selain mengganti bannya. Apalagi ban motor keluaran terbaru yang semuanya punya aspek dan performa yang lebih oke.

6. Pasang pelindung body
Body motor cenderung gampang lecet atau tergores, apa lagi kalau sering parker berdempetan. Biar gak kena masalah yang nyebelin kayak gini, mending tuh body dipakein pelapis aja. Motor jadi mulus terus deh.

7. Ganti gir
Pengen motor tambah kenceng larinya? Bisa juga gak perlu ngulik mesin atau nambahin aksesoris racing. Yang paling murah ganti gir aja. Setelah disetel sedikit, dijamin akselerasinya berasa nambah.

8. Ganti helm
Helm yang modelnya keren bisa buat kita kelihatan makin cool diatas motor. Bandingin sama helm yang dipakenya Cuma nempel dikepala. Lebih keren kelihatannya kalau pakai helm balap.

9. Sering ngejalanin motor
Punya motor tentu saja harus sering dipake. Kalau disimpen terus bisa-bisa mesinnya jadi tambah payah. Kalau bisa sesekali dibawa ngebut, biar system pembakarannya bersih. Paling cumin butuh modal bensin saja.

10. Rajin baca tips
Cara paling gampang dan murah buat mempercanggih penampilan tentu dengan mengikuti petunjuk atau tips yang direkomendasikan. Selain pemakaian jadi teratur, bisa terhindar dari masalah yang muncul mendadak.

0 komentar:

Post a Comment