Pages

Oct 8, 2011

PD Berbicara Di Depan Orang Banyak





Tau gak sih kamu berbicara adalah modal yang penting. Kenapa? Karena sebagian besar jenis pekerjaan menyuruh kita untuk pintar berbicara. Sebelum kamu lancar berbicara kamu juga mesti punya modal PD yang gede. Aku kasih contekan tips PD buat kamu:

Tips PD:
- Harus merasa diri kita paling hebat
- Gak peduli kata orang yang penting kitanya aja nyaman
- Gak usah mikirin nanti jalani aja apa yang ada sekarang
- Cintailah diri sendiri sebelum cinta ma orang lain

Coba lakuin itu. Pasti jadi PD abis. Intinya kalo kita emang jadi orang yang oenuh oercaya diri kita harus nyaman dengan apa yang dalam diri kita sendiri. Kalau kita sendiri gak nyaman sama yang ada di diri kita gimana orang lain mau ngerasa nyaman sama kita. Jadi diri sendiri aja!

Tips Lancar ngomong di depan orang:
- Nguasain pokok bahasan yang bakal di omongin
- Santai aja gak usah terburu-buru biar orang bisa dengan jelas dan langsung mengerti apa yang kita maksud
- Bawa suasana jadi nyaman dan buat orang lain mau fokus dengerin apa yang kita omongin. Topik pembicaraan harus semenarik mungkin. Kalaupun topiknya serius, gak ada salahnya juga kalau kita bikin suasana cair dengan nyelipin hal-hal yang lucu biar pendengar gak boring
- PD! Modal terpenting yang gak boleh dilupain PD. Kalaupun apa yang kamu sampein ada yang salah. Gak usah gugup, biar orang lain gak nyadar sama kesalahan kita.

Tuh kan gampang-gampang aja. Makanya, kalau kita yakin sama apa yang ada sama diri kita sendiri gak usah ragu. Lakuin aja sesuai kata hati.
 

0 komentar:

Post a Comment