Pages

Oct 8, 2011

Kerajinan dari Flanel

kerajinan dari flanel berbentuk boneka nusantaraKerajinan dari flanel semakin hari semakin menarik minat masyarakat. Tak hanya anak muda, ibu-ibu pun sekarang senang melakukan aktivitas menyenangkan dan menghasilkan ini sekedar sebagai hobi, pengisi waktu luang atau bahkan diseriusi sebagai lahan usaha yang menghasilkan. Kerajinan yang bahan dasarnya menggunakan kain flanel, kain tenunan wol, ini menyenangkan karena selain bahan yang mudah didapat, mudah dibentuk, juga tersedia dalam berbagai macam warna. Sehingga kita bisa berkreasi dengan kain flanel ini membentuk kerajinan flanel sesuai dengan keinginan kita.
Kerajinan dari flanel ini bisa dibentuk dalam beragam hiasan atau kegunaan. Misal saja gantungan kunci, hiasan meja, bahkan souvenir yang cantik untuk pernikahan, even-even tertentu, atau bahkan menjadi hadiah / bingkisan untuk sahabat dan sodara.
Kita tahu bahwa Indonesia terkenal kaya akan ragam budaya dan adat istiadat. Keanekaragaman budaya ini dapat menginspirasi kita untuk menghasilkan kerajinan dari kain flanel yang menarik. Keidealan kain flanel yang bertekstur rapat, mudah dibentuk dan ditempel, memudahkan kita untuk menghasilkan beraneka ragam boneka berpakaian adat nusantara.
Kerajinan dari flanel boneka Nusantara tersedia di flanel-Q. Kerajinan flanel ini tercipta karena terinspirasi dari keanekaragaman kekayaan adat dan budaya Indonesia. Sepasang boneka Nusantara ini bisa didapat dengan harga Rp 25.000. Kerajinan dari flanel boneka Nusantara ini dapat digunakan sebagai gantungan kunci, pajangan di lemari pajang di rumah, boneka angguk di dashboard mobil, juga cantik sebagai souvenir even-even daerah.
Kerajinan dari flanel boneka Nusantara ini memang lebih rumit dari kerajinan dari kain flanel bentuk lainnya. Selain begitu banyaknya pola flanel yang harus dibuat,cara membuat flanelnya pun terdiri dari banyak jahitan gambar flanel. Kain flanel yang digunakan pun bisa lebih banyak ragam warnanya. Tak heran jika membutuhkan waktu lebih lama dan hargapun bs lebih mahal.

0 komentar:

Post a Comment