Pages

Oct 7, 2011

Metode Matematika Dahsyat

METODE pembelajaran Matematika kian berkembang. Jika sebelumnya muncul Sempoa dan Kumon, kini muncul metode baru di Madiun. Yakni, Matematika Dahsyat. Cara itu menawarkan pembelajaran Matematika secara praktis dan cepat. ”Dahsyat karena tidak membutuhkan konsep berfikir yang rumit tapai sesuai kebutuhan,” terang Fachrurodin HS, penemu rumus-rumus Matematika Dahsyat, kemarin (12/10).
Diungkapkan, meski Matematika Dahsyat memberikan solusi belajar praktis, tapi tidak menyimpang dari kurikulum pendidikan di sekolah. Sehingga, semua siswa mampu memahami dengan mudah dan mempraktikkannya di sekolah. ”Metode itu yang digunakan pelajar di luar negeri,” ujar lulusan lembaga pendidikan di Jepang itu.
Fahrur datang ke Madiun memberikan beberapa rumus pembalajaran berhitung secara cepat dan tepat di Graha Bakti Praja. Mulai perhitungan luas, isi, jumlah dan berbagai soal Matematika lain.
Ia juga berbagi berbagai rumsu perhitungan yang sebelumnya terkesan rumit menjadi mudah. Kepandaian dan kecepatan Fahrur menyelesaikan berbagai soal yang terkesan rumit membuat ratusan siswa terpana. ”Matematika itu jangan dipikir, tapi dihitung. Jadinya simple, tidak terlalu berat,” jelasnya.
Tak hanya kepada siswa, Fahrur juga berbagai ilmu bersama puluhan guru SD di Madiun. Bahkan, ia juga meminta para guru secara langsung membandingkan rumus ciptaannya itu dengan kurikulum di buku. ”Kami tidak ingin nanti guru justru kalah dengan siswa di kelas, makanya guru juga harus belajar Matematika Dahsyat ini,” tambahnya.
Menurut Subiyono, Ketua Lembaga Pendidikan Cerdas Madiun, pihaknya sengaja mendatangkan Fahrur ke Madiun untuk memberikan wacana baru tentang metode Matematika kepada siswa Madiun.
”Kami ingin, siswa bisa membandingkan antara metode di sekolah atau metode lainnya dengan dahsyat ini. dan pada akhirnya akan meningkatkan prestasi siswa atau minimal menambah keilmuan siswa,” katanya. (dhy/rif)
jawapos

0 komentar:

Post a Comment